Profil

A rejoint le : 16 mars 2022

À propos

Travel Malang Juanda - Menjelajahi Bukit Gandrung

Hal pertama yang membuat Bukit Gandrung populer memang panoramanya. Wisatawan datang ke lokasi untuk jalan-jalan dan fotografi. Mereka ingin merasakan nuansa bukit yang nyaman dan menyaksikan panorama menakjubkan di cakrawala. Namun, jalur trekking dan aksesibilitas masih perlu ditingkatkan. Karena jalurnya yang sempit, maka wisatawan harus lebih berusaha untuk menjelajahinya. Sepanjang perjalanan menuju puncak bukit, semua orang bisa melihat panorama hijau dan merasakan udara yang menyegarkan memang. Jadi, jangan lupa untuk mengambil fotonya.


Bukit Gandrung terletak di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Tak heran, rasanya sangat menyegarkan di atas sana. Suasana damai juga cocok untuk relaksasi tanpa memandang waktu. Namun, untuk mendapatkan udara terbaik,

disarankan datang pagi-pagi sekali. Berikut adalah tip penting lainnya. Wisatawan harus mencoba memanjat gardu pandang atau pohon raksasa buatan untuk mendapatkan pemandangan terbaik. Dibutuhkan beberapa upaya untuk mencapainya, tetapi hadiahnya tidak akan mengecewakan.


Bagi mereka yang tidak ingin menghabiskan banyak energi, mereka harus duduk di bangku bambu yang tersedia daripada pergi trekking. Semua orang sebenarnya bisa menggunakan fasilitas ini, dengan bebas. Nantinya, sebelum pulang juga disarankan untuk membeli beberapa buah Durian langsung dari pemilik pohonnya. Seperti disebutkan sebelumnya, banyak pohon Durian tumbuh di sana. Satu hal, lebih baik datang hanya selama musim berbuah.


Atraksi Terdekat


  • Situs Tanggulasi Outbound

  • Taman MTF

  • Air Terjun Tretes


Bagaimana menuju ke sana


Destinasi utama adalah Kabupaten Kediri, jadi wisatawan harus sampai di sana terlebih dahulu sebelum mencapai Bukit Gandrung. Bagi yang datang dari Kota Surabaya, dalam hal ini bisa menghabiskan waktu sekitar 1 jam 59 menit. Karena jaraknya 120 km. Tetap,

perjalanan bisa lebih cepat jika wisatawan menggunakan jalan tol Surabaya – Mojokerto, dan Mojokerto – Kertosono. Sesampainya di Kediri, tujuan selanjutnya adalah Desa Medowo di Kecamatan Kandangan dimana bukit tersebut berada. Jaraknya 28,1 km, sehingga perjalanan akan memakan waktu sekitar 48 menit. Adapun rute terbaik adalah Jalan Pare Kandangan.

t

travelmalang

Plus d'actions